Halaman

r

Rabu, 25 September 2013

BERAT AIR DALAM GELAS

       Seorang sikolog sedang memberikan arahan kepada audiens tentang bagaimana cara mengatur stress.
Dia menjelaskan sambil berjalan mondar mandir di ruang tersebut dan kemudian menghampiri meja dan mengambil segelas air. Orang orang mulai beranggapan bahwa mereka akan di tanya mengenai filosopi cangkir setegah kosong atau setengah penuh, tapi ternyata pertanyaan yang di ajukan oleh sikolog itu justru lain. Dengan senyum yang mengembang di bibirnya, Ia bertanya ke audiens,
   "Brapakah berat dari gelas yang berisi air ini?"
Banyak sekali yang menjawab, ada menjawab 8 oz, 12 oz sampai 20 oz.

Dia kemudian melanjutkan,
     "Para hadirin. berapapun berat pasti dari gelas ini tidak akan jadi masalah. Tapi masalah sebanarnya adalah berapa lama saya akan memegangnya atau mengangkatnya. Jika saya memegang atau mengangkatnya selama satu menit, tentu tidak akan berpengaruh. Jika saya mengangkatnya selama satu jam, maka tangan saya akan terasa pegal. Jika saya mengangkatnya selama satu hari penuh, maka tangan sa
ya akan mati rasa dan lumpuh. Kenapa bisa demikian, padahal dalam kasus ini, Berat dari gelas yang berisi air tidak pernah berubah. Nah para hadirin sekalian, saya bisa simpulkan bahwa berat dari gelas yang berisi air ini bukanlah letak permasalahannya, tapi berapa lama saya akan memegang dan mengangkat gelas ini, adalah permasalahan sebenarnya."

Diapun kemudian melanjutkan,
     "Stress dan kehawatiran yang kita alami dalam hidup ini ibarat gelas yang berisi air. Jika Anda menanggapi atau memikirkan-nya dalam sekejap waktu, maka itu tidak akan berpengaruh terhadap jiwa anda. Anda menanggapi hal hal yang membuat anda stress dan hawatir selama satu jam, maka akan terasa mulai menyakitkan. Anda menanggapi hal hal yang membuat anda stress dan hawatir selama satu hari penuh, maka anda akan merasa Lumpuh, meskipun sejatinya anda masih bisa menlakukan sesuatu.

        Inilah pentingnya kenapa anda harus melepaskan semua stress anda secepat mungkin di pagi hari, Jangan sekali kali anda membawanya sampai sore apalagi malam. Jika anda melakukannya, maka yakin dan percaya beban anda pun akan segera lepas.
"Jangan terus menerus memegangi gelas, Ingatlah untuk meletakkan-nya!!"

        

Tidak ada komentar:

Entri Populer