Halaman

r

Sabtu, 22 September 2012

PENGHUNI SURGA YANG TIDAK PERNAH SHALAT

         Ketika Rasulullah SAW. sedang mengepung benteng di khaibar, tiba tiba datang seorang penggembala bermuka hitam. Ia menemui Rasulullah Saw. sambil membawa kambing kambingnya. Penggembala hitam ini menjadi buruh pada seorang yahudi. Ia berkata kepada Rasulullah,
       "Wahai Rasul, kemukakan tentang Islam kepadaku!"

Rasulullah Saw. menjelaskan tentang Islam kepadanya sehingga ia pun memeluknya. Setelah masuk Islam, penggembala tersebut berkata,
        "Rasulullah, saya seorang buruh yang sedang bekerja pada pemilik kambing kambing ini. sebagaimana engkau ketahui bahwa kambing kambing ini adalah amanah yang diberikan kepadaku. Sekarang apa yang harus saya lakukan.?"

"Lepaskan saja kambing kambing itu. biarkan mereka berjalan ke arah yang mereka kehendaki, nanti pun akan sampai kepada pemiliknya." Jawab Rasulullah.

Penggembala tersebut mengambil segenggam batu kerikil dan melemparkan ke arah kambing kambing tersebut sambil berkata,
"Kembalilah kalian kepada pemilik kalian!, demi Allah saya tidak akan lagi bersama sama dengan kalian". Kambing kambing tersebut pergi seolah olah ada yang menggiringkannya.

        Setelah mengembalikan kambing kambing tersebut, si penggembala tadi masuk kedalam barisan dan ikut serta dengan kaum muslimin melakukan Jihad. Ia pun tertimpa sebuah batu hingga terbunuh. Sementara itu, dia belum pernah melakukan shalat satu rakaat pun. Mayat penggembala tersebut dibawa kehadapan Rasulullah Saw, dan diletakkan di sampingnya. Ia ditutupi mantel yang ada padanya.

        Rasulullah Saw. mengarahkan pandangan kepada mayat tersebut begitu para sahabat hadir pada saat itu. Tidak lama kemudian Rasulullah Saw. memalingkan mukanya. Para sahabat merasa kaget dan bertanya,
         "Kenapa engkau memalingkan muka darinya,"
Rasulullah Saw. menjawab, sesungguhnya sekarang dia sedang ditemani oleh seorang bidadari yang sedang membersihkan debu dari wajahnya.

Tidak ada komentar:

Entri Populer