Halaman

r

Jumat, 21 September 2012

DITOLONG SETAN

       Dulu ada seorang yang terus terusan mengutuk setan sebanyak seribu kali setip hari. Ketika dia sedang tertidur, tiba tiba datang seorang kepadanya dan membangunkannya. Orang yang datang itu berkata kepadanya,
          "Bangunlah engkau karena bangunan ini akan roboh dan menimpamu!"
Orang itu bertanya, "siapakah kamu? kenapa engkau mencemaskanku seperti itu?"
Orang yang datang tersebut berkata,
          "Saya adalah Iblis"
"Kenapa engkau mau menolongku padahal setiap hari aku selalu melaknatmu sebanyak seribu kali?" balasnya penuh rasa heran. Iblis pun berkata,
          "Hal ini saya lakukan, ketika saya mengetahui kedudukan para syuhada di sisi Allah. Saya sangat tidak rela engkau tertimpa bangunan roboh dan termasuk salah seorang diantara mereka, sebab engkau akan meraih apa yang di raih para syuhada."

     Kisah ini mengingatkan pada sebuah hadis yang menyatakan bahwa orang yang mati tertimpa reruntuhan bangunan tergolong sebagai orang yang mati syahid sebagaimana yang di sabdakan oleh Rasulullah Muhammad SAW.,

    "Orang yang mati syahid ada lima kelompok. Orang terkena penyakit taun, orang terserang penyakit perut, orang yang tenggelam, Orang yang tertimpa bangunan, dan orang yang meninggal dalam melakukan perang di jalan Allah."

Tidak ada komentar:

Entri Populer